Debut Pertama Acura NSX 2019 Di Monterey Dengan Desain, Sasis Dan Warna Baru

Debut Pertama Acura NSX 2019 Di Monterey Dengan Desain, Sasis Dan Warna Baru
Debut Pertama Acura NSX 2019 Di Monterey Dengan Desain, Sasis Dan Warna Baru. Dengan menampilkan penyegaran desain, warna eksterior dan interior baru, serta penyempurnaan sasis yang mendongkrak dinamika mobil, Acura NSX 2019 akan memulai debut pertamanya di Monterey Car Week.
Acura NSX 2019 juga akan tampil pertama kalinya di The Quail, sebuah acara perkumpulan untuk mobil sports. Pihak Honda sendiri mengonfirmasi Acura NSX mulai hari ini Jumat, (24/8) tersedia di Amerika Serikat dan pengirimannya dilakukan pada bulan Oktober 2018.
Untuk NSX 2019, warna Thermal Orange Pearl hadir sebagai warna baru yang menjadi ciri khas dari mobil NSX selama 30 tahun terakhir. Warna itu terinspirasi dari tempat balap dan tempat-tempat ikonik lainnya.
Melengkapi warna Thermal Orange Pearl pada bagian eksterior, fitur opsional berupa rem karbon keramik juga dipasangkan dengan sebuah calipers berwarna orange. Sedangkan rem standar dipasangkan dengan calipers berwarna merah.
Seluruh model NSX 2019 tampil beda dengan warna baru pada Front Grille Garnish yang sebelumnya berwarna silver. Ditambah High-Gloss Treatments di sekitar Front Grille, Front Air Intake dan Rear Bumper Outlet.
High-Gloss Treatments juga diaplikasikan pada bagian Carbon Fiber Decklid Spoiler dan Carbon Fiber Exterior Package –termasuk Front Chin Spoiler, Side Sill Garnish dan Rear Difusser. Di dalam kabin, pilihan warna Acura NSX juga semakin diperkaya dengan tambahan opsional kursi berbahan semileather dengan nuansa Indigo Blue dan material dari Alcantara.
Sedangkan untuk pilihan kursi full-leather (non-Alcantara) juga tersedia dalam pilihan warna Red dan Ebony. Power Sport Seat yang sebelumnya menjadi fitur opsional seharga USD1.500, kini menjadi perlengkapan standar di Acura NSX terbaru.
Kursi sport yang ringan dan dapat diatur secara manual tersebut dibungkus dengan bahan kulit Black Milano dan Alcantara, sebagai opsi tambahan tanpa biaya. Untuk menambah kesenangan di dalam kabin, head unit Acura NSX dilengkapi Satellite Linked Navigation, audio berkualitas premium dari ELS Studio, Sensor di bagian depan dan belakang, serta pedal sport berbahan aluminum yang sebelumnya bersifat opsional, sekarang sudah menjadi fitur standar kendaraan sports ini.
Untuk model NSX 2019, para insinyur telah memodifikasi komponen sasis, roda dan software untuk membuat mobil lebih responsif terhadap keinginan pengendara, meningkatkan performa di segala medan. Mulai dari jalanan perkotaan hingga lintasan sirkuit.
Selain itu, stabilitas dan pengendalian NSX telah disempurnakan sehingga dapat dikendarai dengan lebih presisi dan menghasilkan rekor nyaris dua detik lebih cepat dibandingkan NSX generasi terdahulu saat dilakukan pengujian di Sirkuit Suzuka.
Perubahan pada sasis mencakup Stabilizer depan dan belakang yang lebih besar, sehingga meningkatkan kekokohan hingga 26% di bagian depan dan 19% di bagian belakang. Selain itu, bagian Stiffer Rear Toe Link juga lebih kokoh 21% dan bagian Rear Hub sebesar 6%.
Sementara beberapa aspek seperti kalibrasi software, peredam magnetortheological, Electric Power Steering dan VSA mendukung pengendaraan yang lebih stabil. NSX 2019 menggunakan ban berjenis Continental SportContactTM yang dibuat ekslusif untuk Acura NSX.
Ban ini memiliki pola dan ulir baru serta bahan yang mendukung performa dan pengendalian di berbagai medan jalan mulai dari lintasan balap hingga jalanan basah. Selain itu, ban berjenis Pirelli P ZeroTM Trofeo R juga hadir sebagai pilihan opsional yang dapat dipasang di dealer.
NSX 2019 didukung oleh tenaga dari Sport Hybrid SH-AWD Power Unit yang meliputi mesin Twin-Turbocharged V6 dikombinasikan dengan transmisi Dual Clutch 9 percepatan (9 DCT). Sebuah motor penggerak bertenaga listrik juga dipadukan dengan mesin dan transmisi 9DCT untuk menciptakan tenaga dan torsi bertenaga listrik secara instan.
Dengan adanya dua motor elektrik tambahan Front Mounted Twin Motor Unit (TMU), maka secara simultan mendistribusikan tenaga ke roda kiri dan kanan depan untuk memberikan presisi terbaik dan kemampuan berbelok di tikungan. Kemampuan itu akan meningkatkan rasa percaya diri dan perfoma pengendaranya di mana output maksimal yang dihasilkan mesin ini adalah 573 HP dan torsi maksimal sebesar 476 ln.ft-.
Dengan NSX Integrated Dynamics System yang menyediakan 4 mode berkendara; Quiet, Sport, Sport+ dan Track Mode, mobil ini mampu memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dibandingkan Supercar konvensional pada umumnya.
NSX hadir dengan fitur canggih, bodi berbahan aluminum yang untuk pertama kalinya di dunia menggunakan teknik Ablation Casting pada bagian strukturnya sehingga menciptakan bodi yang kokoh, ringkas dan memiliki tingkat keselamatan yang tinggi. Setiap unit NSX dirakit satu persatu di Perfomance Manufacturing Center (PMC) di Marysville, Ohio dan melanjutkan sejarah NSX sebagai mobil berperforma tinggi di segmennya.

Comments

Popular posts from this blog

Meski Peluncuran Berdekatan, Oppo Yakin F9 Dan F7 Tidak Akan Saling Kanibal

September, Nikon Luncurkan Dua Kamera Mirrorless Full-Frame Pertama Di Dunia

Menyebalkan, YouTube Umumkan Perluas Iklan Yang Tidak Dapat Dilewati